-->

Senin, 12 September 2011

Hari Raya Idul Fitri







 Hati bergetar kala mendengar kumandang takbir Akbar
Mengingatkan datangnya Hari Kemenangan
Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin


Kata-kata itu sering kita ucapan saat kita merayakan lebaran idul Fitri. Biasanya lebaran dilaksanakn pada bulan syawal. Tradisi lebaran biasanya ada ketupat, opor ayam, kue, serta aneka minuman yang manis.
Pada tahun ini lebaran tidak serentak, ada yang hari selasa dan ada juga hari rabu. 
Makna lebaran menurut q adalah adanya saling kebersamaan antara umat muslim dan menjalin silahturrahmi. 
Meskipun agak terlambat, tapi mumpung masih dalam suasana lebaran atau hari raya Idul Fitri 1432 H, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi yang merayakannya, serta minal aidzin walfa idzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini kita semua bisa kembali ke Fitrah atau kesucian kita, amin.
Terkait masih dalam suasana lebaran, sepertinya di negara dengan jumlah penduduk yang didominasi oleh warga muslim terbanyak di dunia ini, membuat aktifitas kehidupan di beberapa hari ini sangat menentramkan hati. Dalam suasana lebaran seperti sekarang, aktifitas semacam tegur sapa dan murah senyum terjadi di mana-mana, bukankah ini sangat indah?
Seandainya suasana lebaran terus ada di hari-hari yang biasanya sampai masa depan nanti, pastilah damai rasa hati ini, ya nggak? Tentu saja semua orang mengharapkan itu terjadi, tapi anehnya tidak semua orang bisa mau menciptakan suasana lebaran di hari-hari biasa. Tapi syukurnya masih ada hari lebaran di tiap tahunnya, meski tidak setiap hari tapi paling tidak pada kesempatan itu kita semua bisa kembali ke fitrah.

0 komentar:

Posting Komentar